Selasa, 03 Mei 2011

PROFILE SMAK SANTA MARIA MALANG

SMAK Santa Maria didirikan pada tahun 1960 sebagai filaal SMAK St. Albertus yang terkenal dengan nama SMA Dempo. Pada mulanya sekolah bertempat di Jl. Panderman 7A. Pada tahun 1964 didirikan sebuah gedung sekolah baru di Jl. Raya Langsep 41. Pada tahun 1965 SMAK mulai berdiri sendiri, dengan nama SMAK Santa Maria dan berstatus swasta. Jumlah murid pada saat itu kurang lebih 600 orang (putera dan puteri). sekolah mempunyai persatuan pelajar (OSIS) yang bekerja aktif dengan seksi-seksi olah raga, kesenian dan sebagainya.
Fasilitas yang disediakan oleh sekolah adalah sebuah aula yang memadai, perpustakaan, laboratorium Bahasa, Fisika, Kimia, Biologi. Ruang komputer, Ruang Internet, Ruang OHP, Ruang Majalah dan OSIS, Kesenian, Sanggar Lukis, Karawitan, fasilitas olah raga dan lain-lain.

Sekolah memberikan keterampilan komputer, internet, Akuntansi Dasar 1 bagi kelas dua, Bahasa Inggris Dasar 1 bagi kelas satu dan pelbagai praktikum. Sekolah juga mengadakan pelbagai kegiatan sore hari: Olah Raga, Marching Band, Karawitan dan Lukis.
Akuntansi dan Bahasa Inggris akan diakhiri dengan ujian yang diselenggarakan oleh Depdiknas dan siswa dikenakan biaya ujian. Dengan ini siswa mendapat ijazah resmi dari Kakadiknas, Komputer dan internet diakhiri dengan ujian sekolah dan siswa akan mendapat sertifikat dari sekolah. Semua kegiatan sore tidak dikenakan biaya kecuali komputer dan internet.

<><><> 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar